MEKANIK RAIHAN SERVICE INJEKSI NMAX HITAM DOFF DAN GANTI KANPAS REM 2 - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 05 Oktober 2024

MEKANIK RAIHAN SERVICE INJEKSI NMAX HITAM DOFF DAN GANTI KANPAS REM 2



Selamat Malam Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat.

Sudah ada rencana akan Service Injeksi NMAX Hitam Doff 155 ke Bengkel Resmi Yamaha Alfascopii Jalan Perintis Kemerdekaan Tanung Morawa. Karena terakhir Service ke bengkel tersebut beberapa bulan yang lalu. Jelang service Injeksi NMAX memang ada sedikit kendala pada NMAX yaitu pernah padam mendadak mesinnya dan itu terjadi pada Hari Kamis 26 September 2024 yang lalu ketika melintas di tanjakan Desa Suka Babo (Juhar) dan di Mariendal Ujung ketika akan melewati Simpang Empat.

Kamis, 3 Oktober 2024 ketika posisi penulis di Simpang Munte kilometer oli tepat 2000 km, berhubung dana terbatas maka penulis putuskan ganti oli di Tanjung Morawa saja. Akan tetapi pengalaman kalau sudah menapai 2000 km biasanya jumlah oli banyak berkurang. Cari aman penulis ketika melintas di Deli Tua segera berbelok ke Master Ban untuk Ganti Oli Mesin dan Oli Gear NMAX. Barulah lanjut Perjalanan ke Tanjung Morawa.

Hari ini sebelum berangkat ke bengkel penulis catat speedometer NMAX :

-

-

-

 Melintas di Kedai UMMI Jalan Sumber penulis menyinggahi minyak pertalite Rp 10 000,- untuk nanti cuci mencuci dibengkel resmi Yamaha. Kalau minyak Pertamax yang dipakai tentunya kurang cocok. Mahal juga hanya untuk cuci-cuci sparepart pakai Minyak Pertamax. Dan suami Ummi sudah hapal rupanya sewaktu membeli Pertalite, untuk service Yamaha Nmax di bengkel katanya.

Tiba di bengkel resmi langsung disambut oleh bagian pendaftaran. Service Ringan dan Service Injeksi penulis berkata. Rupanya kalau sudah Service Injeksi otomatis di service ringan kata bagian pendaftaran. Dan seperti biasa mekanik bengkel yang bernama Raihan langsung membawa unit Nmax ke bagian service. Rupanya rem depan sudah harus ganti kata mekanik Raihan. Sekalian aja dengan rem belakang. Karena kain kanpas rem memang sudah stanbay sejak bulan Juni 2024 untuk jaga-jaga sewaktu akan touring KOPDARGAB ke Takengon.

Sambil menunggu service Injeksi penulis bertanya harga soket untuk VVA. Karena beberapa hari yang lalu Nmax mengalami gangguan dengan kode 84 di speedometer. Kalau 1 set mungkin mahal harganya katanya. Sampai selesai service Injeksi belum dapat Info penulis berapa harga soket VVA.

Selesai service Injeksi penulis ke bagian Kasir yang menandatangani Kwitansi yang uraiannya sebagai berikut:

1.OTHER Rp 25 000,-

2.Paket Service Injeksi Rp 160 000,-

Sehingga Total yang diserahkan adalah Rp 185 000,-

 

 

TG Morawa, 5 Oktober 2024

Om AET #031 YNCI DS


SERVICE INJEKSI, GANTI SARINGAN HAWA DAN KAIN KAMPAS REM DEPAN NMAX

SERVICE RINGAN, SERVIVE CVT DAN SERVICE INJEKSI MENUJU KOPDARGAB ALL BIKERS SUMUT

SERVICE RINGAN DAN INJEKSI NMAX HITAM DOFF YANG KE-2 DI ALFASCOPII TG MORAWA

SERVICE RINGAN DAN GANTI BUSI PULANG KOPDARGAB PART 14 TAKENGON

MEKANIK RAIHAN GANTI OLI MESIN, OLI GERDANG DAN SARINGAN HAWA



0 komentar: