MICHELIN PILOT STREET 2 DAN NMAX HITAM DOFF 3N BRE HARONA - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 15 September 2024

MICHELIN PILOT STREET 2 DAN NMAX HITAM DOFF 3N BRE HARONA



Ahoiiii...

Selamat Malam Semangat Pagi

Salam Gasss...Polll

Dari sebuah artikel online NaikMotor.com yang berjudul MICHELIN Memperkenalkan PILOT STREET 2 Ban Komuter Untuk Segala Kondisi Jalan,tanggal 26 April 2019 ada beberapa point yang menurut pendapat penulis penting untuk dipahami sebagai pemakai ban Michelin.

Michelin Indonesia (Michelin) secara resmi memperkenalkan MICHELIN PILOT STREET 2 ban komuter sport terbaru yang diproduksi di Indonesia untuk pasar lokal.Pilot Street 2 didesain dengan teknologi terbaru untuk menjawab tuntutan serta kebutuhan pengendara Motor harian terhadap ban yang memiliki keawetan dan performa tinggi tanpa mengurangi unsur keselamatan dan keamanan berkendara.

Inovasi pada ban Michelin Pilot Street 2 menyempurnakan ban keluaran sebelumnya.Desain alur tengah melingkar pada ban depan memastikan kelincahan optimal da alur bahu yang lebih lebar menghasilkan performa terbaik di jalan yang basah. Sementara alur kecil pada ban belakang membuat daya pembuangan air menjadi lebih maksimal, memberikan daya cengkeram lebih baik, serta mencegah ban tidak cepat aus di jalan yang kering.

Sekarang kita ke NMAX Hitam Doff 155 3N Bre Charona yang sudah berusia 5 tahun lebih dan fokus tentang ban-ban yang sudah pernah dipakai. Ban Nmax Hitam Doff pertama sekali diganti pada tanggal 20 Oktober 2020 dari ban Bawaan atau pabrikan yang bermerek IRC  ke ban merek MAXXIS. Proses pergantian di bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tg Morawa. Ini merupakan ban ke-2 yang dipakai Nmax Hitam Doff.

Selanjutnya ganti ban lagi ( Ban yang ke-3) pada saat akan mengikuti Touring Merdeka 2021 YNCI Deli Serdang Chapter ke TITIK NOL Barus Tapanuli Tengah. Dari ban MAXXIS menjadi ban PIRELLI. Dan prosesi pembelian serta pemasangan d Enginering Shop Medan dekat Gerbang Tol Tanjung Mulia.

Mulai memakai ban Michelin sewaktu ikut TOURING MERDEKA 2022 menuju Kilo Meter NOL Sabang Indonesia pada tanggal 13 Agustus 2022. Ban Pirelli menjadi Michelin City Grip Pro. Proses pergantian ban di Master Ban Tanjung Morawa dan ban yang diganti sepasang.Ini adalah Ban NMAX yang ke-4.

Ban Michelin CITY GRIP PRO kembali diganti beberapa bulan kemudian di Master Ban Deli Tua pada tanggal 4 Pebruari 2023 dan pergantian juga sepasang. Bersama Mom penulis ke Master Ban Deli Tua. Ini merupakan ban yang ke-5 pernah dipakai di Nmax Hitam Doff. Berarti 2 kali Nmax Hitam Doff pakai ban Michelin City Grip Pro. Akan tetapi belakangan terdengar khabar Michelin City Grip Pro sudah tidak diproduksi lagi.

Ban MICHELIN CITY EXTRA mulai dipakai saat akan mengikuti MAXI DAY 2023 di Geosite Sipinsur Kabupaten Humbang Hasundutan.Pergantian ban di Master Ban Tanjung Morawa dan hanya ban belakang Nmax Hitam Doff saja yang diganti pada tanggal 17 Oktober 2023 karena situasi ekonomi yang terbatas.

Ban depan Nmax Hitam Doff mulai diganti pada tanggal 21 Desember 2023 di Master Ban Deli Tua.Selesai ganti ganti ban depan dari Michelin City Grip Pro menjadi Michelin City Extra penulis langsung menuju ke Karo. Dan ban Michelin City Grip Pro tinggal sementara di Master Ban Deli Tua. Pulang dari Karo baru penulis singgahi.

Baru beberapa bulan memakai Ban Belakang Nmax merek Michelin City Extra, saat pulang bagi Raport di Kecamatan Juhar Kabupaten Karo Ban Belakang jebol atau terlihat koyak.Maka untuk sementara ditambal tubeles agar bisa sampai di Tanjung Morawa.Tanggal 28 Desember 2023 ganti ban belakang Nmax lagi di Master Ban Tanjung Morawa dan mereknya masih Michelin City Extra.

Ban Michelin Pilot Street 2 mulai dipakai kemarin untuk ban belakang Nmax Hitam Doff ( Sabtu, 14 September 2024 ) dan proses pergantian di Master Ban Tanjung Morawa. Setelah melihat bentuknya Pilot Street 2 maka ada rencana untuk ban depan Nmax Hitam Doff akan ke Pilot Street 2 juga dalam beberapa bulan ke depan.

Memang, mulai Michelin City Extra penulis tidak bisa lagi sepasang menggantinya. Entah kenapa duluan pula ban belakang yang ccepat menipis dan licin. Sedangkan ban depan masih oke.Trus....sudah berapa jumlah ban yang pernah dipakai pada NMAX Hitam Doff 155 3N Bre Charona...ya....! Nanti pelan-pelan akan penulis hitung lagi.

 

TG Morawa, 15 September 2024

Om AET #031 YNCI DS


GANTI BAN MICHELIN PILOT STREET 2 MASTER BAN TG MORAWA

0 komentar: