MEMANASKAN MESIN NMAX PAGI DI BLOK B15 KACARIBU - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 05 September 2024

MEMANASKAN MESIN NMAX PAGI DI BLOK B15 KACARIBU



Selamat Siang Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Penulis selalu memanaskan mesin Nmax Hitam Doff setiap pagi ketika akan menuju ke Kecamatan Juhar Kabupaten Karo. Sekitar 3 menit atau 5 menit waktu yang dibuthkan sebelum berangkat. Aktivitas tersebut dilakukan mulai hari Senin sampai hari Jumat. Bahkan sebelum dipanaskan mesin ada pula kebiasaan baru yaitu menyiram cakram rem depan dan cakram rem belakang Nmax hitam Doff.

Melihat artikel di Google penulis ada  manfaat memanaskan mesin :

-Sirkulasi Oli Mesin

Memanaskan mesin motor yang artinya mesin hidup berguna buat memulai sirkulasi oli ke ruang mesin sehingga komponen internal mesin yang bergesekan dapat terlumasi dengan baik.Bila komponen mesin sudah terlumasi  maka motor terbilang siap dipakai berjalan jauh.

-Mengisi Daya AKI

Motor yang jarang digunakan bikin baterai atau aki lama-lama drop. Menghidupkan mesin menjadi cara untuk mengisi ulang daya aki sehingga hal ini perlu dilakukan teratur untuk motor terlalu lama parkir.

-Mencapai Suhu Optimal

Memanaskan mesin motor bisa berguna untuk mendapatkan suhu optimal  sebelum motor dipakai kerja. Meski begitu perlu dipahami motor-motor modern tak perlu terlalu lama dipanaskan sebab suhu optimal bisa dicapai secara cepat.Mesin motor boleh dinyalakan atau dipanaskan tetapi dengan catatan melakukannya sesuai anjuran , yaitu cukup nyalakan motor diamkan idle tanpa harus memutar-mutar tuas gas.

Itulah beberapa point penting tentang manfaat memanaskan mesin dari CNN bagian Otomotif.

 

Juhar, 4 September 2024

AET


WAK EDO SERVICE 2 SAKLAR KAMAR BLOK B-15 KACARIBU




0 komentar: