KE KACARIBU REST SEJENAK DI DESA BATU LAYANG SIBOLANGIT - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 08 September 2024

KE KACARIBU REST SEJENAK DI DESA BATU LAYANG SIBOLANGIT



Selamat Malam Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat.

Seperti biasa berangkat lagi hari ini penulis ke Perumahan Green City Residence7 Blok B15 Kacaribu dan menempuh rute seperti pekan yang lalu. Melintas di Desa Batu Layang Kecamatan Sibolangit nampak Ipar (Silih) penulis sedang duduk santai pada sebuah kedai kopi.Segera penulis memutar Nmax Hitam Doff untuk singgah. Karena sempat kelewatan sedikit dan yang duduk tersebut adalah Bang Iman.

Ngobrol santai sambil menunggu cuaca bersahabat, karena tadi mendekati tikungan Lau Kaban Tirtanadi sedikit hujan dan dari arah Berastagi tampak pengendara sepeda Motor masih menggunakan baju hujan. Perkiraan penulis berarti di atas sedang turun hujan. Makanya penulis berhenti aja dulu sambil Rest seenak di Sibolangit.

Bang Iman segera memesan Teh Susu. Dan sambil ngobrol seputar sakitnya yang sudah entah ke mana-mana berobat. Terakhir bertemu di Kedai Kak Dina waktu itu sudah menggunakan pembantu untuk jalan yaitu papan penyanggah karena kesulitan untuk berjalan.

Setelah dirasa cukup waktu istirahat, maka penulis pamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Kacaribu.Dan benar perkiraan penulis baru selesai hujan di Penatapan.Akan tetapi sewaktu mendekati kota Berastagi mulai jatuh lagi hujannya. Maka penulis berhenti di tempat biasa beli Minyak Karo sambil memakai mantel hujan.

Kali ini ada 2 minyak panas tradisional Karo yang penulis beli. 1 Untuk Cicik dan 1 lagi untuk Nenek Karo sedangkan penulis beli MINYAK KARO Tualah Pirang. Apa bedanya dengan minyak kelapa hijau ? Jawab penjual minyak Karo, kalau Minyak Kelapa Hijau itu Kelapa yang Muda sedangkan Tualah Pirang itu kelapa Tua.

Kalau khasiatnya sama kata penjualnya, seperti penulis kutip pada labelnya berikut ini :

MINYAK KARO TUALAH PIRANG

Kegunaan :

1.Terkilir dan salah urat

2.Terkena luka bakar

3.Luka terjatuh dan terkena benda tajam

4.Mengoati sakit pinggang

5.Menguatkan oto-otot tulang pada bayi

6.Mempercepat bayi berjalan

7.Dapat digunakan anak-anak

(usia 0 bulan samapi usia lanjut )

 

KACARIBU, 8 September 2024

AET

 

Minggu, 8 September 2024

-CHIEF Rp 17 000,-

-Minyak Karo Panas dan Tualah Pirang Rp 45 000,-

-Roti Coklat Rp 14 000,-

 

KACARIBU, 8 September 2024

AET




0 komentar: