GANTI OLI MESIN NMAX DI ALFASCOPII TG MORAWA SEPTEMBER - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 07 September 2024

GANTI OLI MESIN NMAX DI ALFASCOPII TG MORAWA SEPTEMBER



Selamat Malam Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat.

Ketika akan berangkat dari Kacaribu ke Tg Morawa, penulis lihat kilometer untuk Oli di speedometer Nmax Hitam doff sudah mencapai 1800 an kilometer. Maka menurut perkiraan penulis akan Ganti Oli Mesin Nmax di bengkel Resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa.Kalau untuk ganti Oli di Kabanjahe maka sudah lewat nanti 2000 an km.

Tiba di Tanjung Morawa kembali penulis lihat di speedometer Nmax :

-129 083 km

-2004 km untuk OLI

-5326 km untuk Vbelt.

Dan itulah kilometer start penulis ke Bengkel Resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa. Baru sampai Simpang RC tiba-tiba padam mesin Nmax ketika mau belok. Dan itu pengalaman perdana untuk Bulan September 2024 ini ada tiba-tiba padam mesin Nmax.Tiba di bengkel resmi Yamaha jelang pukul 11.00 WB dan sudah banyak yang antri. Penulis mendaftar terlebih dahulu. Penulis mengatakan untuk minggu ini hanya Ganti Oli mesin saja, sedangkan Oli Gerdang sudah ganti bulan yang lalu.

Sambil Ganti Oli penulis menyempatkan diri untuk bertanya seputar Pendaftaran MAXI DAY 2024 yang mana penulis sudah sempat mendaftar dan men-transfer sejunlah dana sebagai Defosit. Rupanya ketika mengirim formulir kembali suda full pesertanya. Sementara Uang sudah penulis transfer.

Akhirnya Om Feri dari pihak Alfascopii Tg Morawa menghubungi Central Yamaha Adam Malik dan mendapat jawaban akan dikembalikan dana tersebut dan ada waktunya.Segera penulis memberi khabar ke Group YNCI Deli Serdang Chapter yang sudah men-transfer dana akan di kirm kembali.

Setelah selesai ganti Oli Mesin, tak lupa penulis mengingatkan Oli Bekas agar dibawa pulang karena tempatnya sudah penulis stanbaykan dari rumah dan kemasan itu ada di jok Nmax hitam doff.Rupanya oli yang diganti sudah dibuang, akan tetapi dicari unit lain yang ganti Oli untuk penulis.

Disela-sela seting speedometer untuk Oli penulis mengatakan kemarin sewaktu ada gangguan pada VVA dengan kode 84, baterai di copot sehingga jam di speedometer terlambat 30 menit. Untuk men-setting sendiri penulis kurang paham sehingga sambil Ganti Oli Mesin sekalian setting jam di speedomter.

Adapun Mekanik yang menangani unit NMAX Hitam Doff bernama Raihan dan kebetulan dalam beberapa bulan terakhir ini selalu penulis ketika ganti oli, service yang menangani Raihan. Sebelumnya kalau ke bengkel resmi Yamaha bebas-bebas saja mekanik yang menangani. Entah kenapa ada suatu kesempatan bagian pendaftaran bertanya mekanik yang pegang siapa ? Mana tau ada request kata bagian daftar.

Ke bagian kasir penulis untuk menyerahkan sejumlah dana dengan rincian sebagai berikut :

-Ganti Oli Rp 5 000,-

-YAMALUBE Super Matic Rp 74 000,-

Sehingga total dana yang diserahan Rp 79 000,-.

Sewaktu membeli Ayam Penyet di Pasar VIII untuk belajar keompok Pramita juga tiba-tiba Mesin Nmax padam. Dan itu merupakan yang ke-2 kali di hari ini padam mesin Nmax.Hanya beda jam saja. Memang dalam kurun waktu 2 bulan terakhir belum ada penulis men-service unit Nmax Hitam Doff. Rencana minggu depan baru service.

 

TG Morawa, 7 September 2024

AET


KODE 84 DI SPEEDOMETER NMAX HITAM DOFF HARI KAMIS





0 komentar: