BERSAMA PAK SZT KONVOI DARI JUHAR KE KABANJAHE - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 24 September 2024

BERSAMA PAK SZT KONVOI DARI JUHAR KE KABANJAHE



Selamat Malam Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat.

Minggu, 22 September 2024 pagi bersma Mom penulis ke Pajak Pekan Tg Morawa. Penulis mengantar Mom untuk belanja kebutuhan Jualan Kebab.Teringat penulis kalau Oli Mesin Honda Beat belum diganti.Sebenarnya sudah seminggu yang lalu penulis anjurkan kepada kedua putri penulis agar mengganti Oli mesin Honda Beat Deluxe Green. Akhirnya Hari ini bersama Mom sambil pulang belanja di Pajak Pekan Tg Morawa singgah kami di Master Ban Tg Morawa untuk ganti Oli saja.

Oli yang digunakan merek MPX 2 AHM Oli dengan volume Baru 0,65 liter.Matic Beat. Ketika prosesi pergantian Oli Mesn penulis sempat mencatat kilometer di Speedometer Honda Beat : 5567 kilometer.

Sedangkan untuk Service sesuai KPB dari Indako simpang Limun menunggu bulan Oktober 2024.Kalu menunggu bulan Oktober 2024 maka sudah berapa kilometer nanti oli yang dari Service ke dua kemarin.

Setelah mekanik Master Ban selesai mengganti Oli Mesin Honda Beat Deluxe Hijau, maka penulis segera menuju bagian Kasir untuk pembayaran. Rp 50 000,- penulis serahkan sebagai biaya pembelian dan pergantian oli mesin Beat. Di sela-sela pergantian oli mesin Beat penulis menanyakan tentang Ban Michelin untuk Beat apakah ada ? Dan rupanya ada kata salah satu mekanik Master Ban.

Sebelumnya penulis baru mengganti Ban Belakang NMAX Hitam Doff di Master Ban Tanjung Morawa. Dari Michelin City Extra ke Michelin Pilot Street 2 dengan harga Rp 600 ribuan.

Sampai di rumah, sudah ada masuk chatt di WhatsApp dari Master Ban Tanjung Morawa :

Terimakasih telah bertransaksi di Master Ban - TANJUNG MORAWA.

Selain di Master Ban Tanjung Morawa, penulis juga sering berkunjung ke Master Ban Deli Tua. Entah itu nambah Angin Nitrogen pada ban NMAX atau ganti Ban. Bahkan pernah juga ganti oli mesin. Karena ketika menuju ke Karo selalu melintas di Kota Deli Tua. Selengkap rute penulis kalau ke Karo :

-Gang Madirsan

-Amplas

-Patumbak

-Mariendal Tengah

-DELI TUA

-Simpang Namo Rambe

-Durin Tonggal

-Sembahe

-Sibolangit

-Tahura

-Kebun Strawbery

-Desa Jaranguda

-Jalan Kaliaga

-Jalan Udara

-Simpang Korpri

-Kabanjahe

-Kacaribu

-Perumahan GCR7 Blok B15

Ketika keluar dari Simpang Korpri saat ini tidak bisa seperti bulan-bulan sebelumnya langsung belok kanan ke arah Kabanjahe. Akan tetapi harus mutar dulu ke arah Berastagi. Setelah melewati Simpang sekolah SMIK di sana baru ada putaran khusus untuk mau ke arah Kabanjahe. Otomatis melewati tempat beli Minyak Karo Ashy”-Shyfa yang pas di depan RSU Amanda. Maka penuis belok dan berhenti. Untuk kali ini hanya 1 botol yang penulis beli.

Biasanya ada beberapa botol penulis beli untuk Wak Haji atau Wak Tembung di Medan. 1 botol yang lalu minyak kelapa hijau sudah penulis antar ke Jalan Perjuangan Gg Sanggup No.6. Minyak tersebut untuk putra Ridho Lubis yang bernama Fathir yang berusia baru beberapa bulan.

Dari label yang ditempel pada kemasan minyak Karo tersebut penulis baca-baca dan ketik kembali sebagai pengingat adalah sebagai berikut :

Adapun Kegunaan Minyak Urut Tradisional Karo Cap Biawak ASHY’-SHYFA adalah :

-Mengobati sakit Pinggang, Rematik

-Luka terjatuh dan Terkena Benda Tajam

-Obat Masuk Angin dan Kembung

-Terkilir dan Salah Urat/ngilu

-Tersengat Binatang Berbisa

-Terkena Luka Bakar

HARAPAN KAMI BUAT SEMUA PELANGGAN

SEMOGA SEHAT-SEHAT SELALU

Jl Letjend Djamin Ginting

DESA RAYA –BERASTAGI (SUMUT)

Itu untuk minyak Karo yang biasa, sedang untuk minyak Karo Kelapa Hijau yang berbeda label, kemasan dan harganya juga beda penulis beli setiap minggunya 1 botol. Adapun Kegunaan Minyak Urut Tradisional Karo Cap Biawak ASHY”-SHYFA adalah :

1.Mengobati sakit Pinggang, Rematik

2.Luka terjatuh dan Terkena Benda Tajam

3.Obat Masuk Angin dan Kembung

4.Terkilir dan Salah Urat/ngilu

5.Tersengat Binatang Berbisa

6.Terkena Luka Bakar

7.Menguatkan Otot/tulang pada bayi

8.Mempercepat bayi berjalan.

Hari Senin, 23 September 2024 ke Juhar lintas Munte dengan cuaca cukup cerah.Puangnya juga sama lintas Munte akan tetapi kali ini bersama Pak SZT yang kebetulan sendirian.Kami konvoi mulai start dari Halaman Sekolah SMA Negeri 1 Juhar dan tiba d blok B15 jelang pukul 15.00 WIB.Kami berpisah di simpang jalan Mayang atau jalan alternatif karena mungki banyak macat hari senin pekan Kabanjahe.

 

 

KACARIBU, 24 September 2024

AET

TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA ORANG TUA IBU SS











0 komentar: