PRAMITA IKUT RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN TG MORAWA - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 17 Agustus 2024

PRAMITA IKUT RENUNGAN SUCI DI MAKAM PAHLAWAN TG MORAWA



Selamat Siang Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembacca Setia FISIKA EKAKu Suka yang hebat

Salam Sehat.

Malam Jumat ( 15 Agustus 2024 ) bersama Pramita Maitri ke rumah Om Robby Iskandar #021 yang kebetulan Putrinya sekolah juga di SMA Negeri 1 Tg Morawa bernama Jihan. Tujuan ke rumah Om Robby untuk mengambil Surat Pernyataan Orang Tua/Wali sebgai tanda setuju putri penulis mengikuti renungan suci.

Sambil ngobrol santai tanpa terasa waktu berjalan terus dan rupanya harus beli Materai 10.000,- lagi untuk melengkapi SURAT IZIN ORANG TUA tersebut.Kami pun berpamitan dan ketika melintas di Simpang Abadi singgah d Foto Copy Family untuk membeli materai. Rp 12 000,- harganya.

Jumat paginya Surat Izin Orang Tua tersebut penulis isi serta tanda tangan mengenai materai. Dan Pramita pun membawanya ke sekolah SMA Negeri 1 Tg Morawa untuk mengumpulnya. Pulang sekolah mulai sibuk lagi ternyata perlengkapan PRAMUKA nya belum ada seperti :

-Kacu

-Tali Pluit

-Topi

Kemudian penulis mengatakan selesai Sholat Jumat akan di cari di Toko sekitar Kota Tanjung Morawa. Berangkat bersama Pramita ke Kota Tanjung Morawa sambil menjahit sepatunya yang mulai longgar pada bagian tepinya. Berhenti sebentar di Tukang Jahut Sepatu dekat simpang Erse. Dan kami mengatakan 1 jam kemudian akan disinggahi.

Kami menuju Toko yang menjual perlengkapan Pramuka. Setelah singgah lagi di Toko Frozen untuk membeli Sosis. Karena stok Sosis jualan Kebab Kak Fika mulai habis katanya. Kak Fika dalam beberapa hari ini mulai Jualan Kebab lagi dan startnya mulai Senin, 12 Agustus 2024. Setiap Sore mulai sibuk Kakak mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjual Kebab tersebut.

Pramita memberi masukan kalau sepatunya disinggahi saja sekalian jemput Mom yang kebetulan satu harian di hari Jumat mengajar di Sekolah Pamasta dan Perguruan Sumatera. Maka kami dari Lapangan Garuda ke Gang Amal dan langsung ke Gang Sumber Lorong Mawar. Istirahat sambil menunggu Sore.

Ketika sore jelang petang akan menjemput Mom melintas di Simpang Erse, rupanya Tukang Jahit Sepatunya sudah pulang sedangkan penulis tidak tau sama sekali dimana alamatya. Mulai bingung Pramita Sepatu untuk Renungan Suci apa yang akan dipakai nanti malam !

Mom juga mulai sibuk melacak melalui nomor HP yang dapat dihubungi untuk mencari info alamat Tukang Jahit Sepatu tersebut. Rupanya domisilinya di Bangun Rejo Dusun 2 dan Sabtu malam minggu mau pesta katanya sipemberi info tersebut. Pemberi info tersebut kebetulan sering duduk-duduk di Tukang Jahit Sepatu.

Malam mulai masuk, Pramita lebih banyak diam. Ada rencana pinjam sepatu Ahlan rupanya kebesaran ukuran sepatunya. Sedankan sepatu yang lama sudah terlalu kecil kata Pramita, bisa lecet nanti kaki. Kalau pakai sepatu kak Tua akan kebesaran katanya.

Akhirnya bersama Mom dan Pramita tadi malam kami naik Nmax Hitam Doff ke Toko Sepatu di Kota Tanjung Morawa. Rp 120 000,- harga sepatunya. Sedangkan untuk perlengkapan Pramukanya Rp 100 000,- penulis bayar. Mulai tenang Pramita dan bersiap-siap dengan baju Pramukanya untuk menuju Titik Kumpul.

 

 

TG Morawa, 17 Agustus 2024

AET


PERPANJANG STNK HONDA SUPRA DI GERAI SAMSAT TG MORAWA











0 komentar: