PERPANJANG STNK HONDA SUPRA DI GERAI SAMSAT TG MORAWA - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 16 Agustus 2024

PERPANJANG STNK HONDA SUPRA DI GERAI SAMSAT TG MORAWA



Selamat Siang Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembacca Setia FISIKA EKAKu Suka yang hebat

Salam Sehat.

Kemarin melalui Nenek Karo Ciciknya sudah menyampaiak kalau Ciciknya akan membayar Pajak Honda Supra Hijau untuk tahun ini. Sebenarnya sudah terlambat bayarnya yang seharusnya bulan Juli 2024. Seingat penulis pajak Kendaraan Sepeda Motor itu tahun yang lalu baru Ganti Platnya. Dan bulan Juni 2024 yang lalu baru saja Yamaha NMAX bayar pajak dan ganti Plat baru.

Maka pagi tadi setelah mengantar Mom ke Sekolah SMP PAMASTA Tanjung Morawa di jalan Pasar Baru segera penulis ke Gerai SAMSAT Tanjung Morawa yang dekat Simpang Abadi. Rupanya sudah pindah Gerai tersebut ke sebelah sekolah Nur Azizi sejak Juli 2024. Pantas penulis tidak mengetahuinya karena tahun yang lalu terakhir memperpanjang STNK.

Tiba d Gerai SAMSAT Tanjung Morawa, langsung kebagian Pendaftaran dengan menyerahkan KTP Asli dan STNK Honda Supra Hijau. Rupaya petugas bagian Pendaftaran ber marga TARIGAN. Dan beliau juga menanyakan TARIGAN Apa...?

Penulis menjawab Tarigan Gersang. Wah sama kita kataya. Sehingga semakin koneks dalam komunikasi. Setelah mendaftar dengan nomor urut 9 maka penulis menuju ruang antri di dalam Gerai. Sudah ramai yang menunggu untuk dipanggil menyetor dana pajak kendaraan roda dua.

Dan tiba giliran penulis namanya dipanggil sambil disebutkan nominal yang harus dibayar Rp 148 000,- . Maklum Honda Supra tahun 2000 yag dibayar pajaknya. Nanti akan dipanggil kembali namanya kata petugas. Kembai penulis ke bangku antrian.

Sebelum meninggalkan Gerai Samsat Tanjung Morawa tidak lupa penulis meminta Nomor Petugas tadi mana tau suatu saat ada perlu-perlu tidak canggung lagi meminta info tentang pajak.

Sambil menuju ke rumah Gang Sumber Lorong Mawar, penulis singgah di counter tempat pembayaran PLN dan setelah menyerahkan Nomor langganan PLN yang harus dibayar bulan ini Rp 380 500,- . Wah....kok bisa makin naik pembayaran PLN bulan ini ? Kalau bulan yang lalu Rp 370 000,-. Apa ya kira-kira pemicu bengkaknya pembayaran PLN akhir-akhir ini sehingga makin lama makin naik.

 

TG Morawa, 16 Agustus 2024

AET


BAYAR PAJAK NMAX HITAM DOFF 155 DAN GANTI PLAT BK




0 komentar: