MEKANIK RAIHAN GANTI OLI MESIN, OLI GERDANG DAN SARINGAN HAWA - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 10 Agustus 2024

MEKANIK RAIHAN GANTI OLI MESIN, OLI GERDANG DAN SARINGAN HAWA

 

Selamat Pagi Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat.

Menuju ke Karo pekan yang lalu kilometer oli mesin NMAX Hitam Doff melewati 1800 an kilometer dan menurut perkiraan penulis akan ganti oli mesin di Kabanjahe. Rupanya lupa penulis bahkan hari Kamis, 7 Agustus 2024 penulis langsung pulang dari Perumahan Green City Residence7 Kacaribu ke Tanjung Morawa.

Maka hari ini penulis ke bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa Jalan Peristis Kemerdekaan untuk Ganti Oli Mesin, Oli Gerdang dan Saringan Hawa. Dan seperti biasa mendaftar dulu ke bagian Pendaftaran Bengkel dan Mekanik Raihan sudah menunggu stanbay penulis lihat. Langsung masuk ke bengkel katanya.

Rupanya penuis lupa membawa uang, sehingga harus ke ATM Bank BRI pajak pekan Tanjung Morawa tersebih dahulu untuk mengambil sejumlah dana. Setelah selesai dari ATM langsung menuju ke bengkel lagi dan segera unit NMAX Hitam Doff dibawa oleh Mekanik Raihan. Sambil masuk ke bengkel penulis mengatakan Oli Kotor dan Sparepart yang diganti tolong dimasukkan ke dalam bagasi Nmax.

Sebelum berangkat ke bengkel Yamaha penulis sempat mencatat speedometer NMAX :

-127 074 km

-2152 km untuk Oli

-3317 km untuk Vbelt

Selesai ganti oli Mesin, oli gerdang dan saringan hawa, unit Nmax Hitam sudah keluar dari bengkel penulis lihat dan segera penulis menuju bagian kasir serta menunggu kwitansi pembayaran diprint :

1.OTHER   Rp 15 000,-

2.ELEMEN AIR CLEANER Rp 57 000,-

3.YAMALUBE SUPERMATIC Rp74 000,-

4.YAMALUBE GEAR OLI Rp 19 000,-

Dan total dana yang penulis serahkan adalah : Rp 185 000,-

Sebelum meninggalkan bengkel resmi Alfascopii penulis mengatakan seperti kurang tenaga sewaktu pulang dari Karo dan belum pernah mengalami seperti itu Nmax Hitam Doff. Maka saran Mekanik Raihan untuk service selanjutna kalau bisa Service Injeksi karena sudah lama juga belum service Injeksi.

Penulis pulang dari samping bengkel Yamaha Alfascopii dan singgah di SPBU untuk isi BBM Pertamax. Karena lagi seret keuangan pekan ini maka cukup 30 000 saja penulis isi Pertamax. Barulah langsung pulang ke rumah.

 

TG Morawa, 10 Agustus 2024

AET


SERVICE RINGAN DAN GANTI BUSI PULANG KOPDARGAB PART 14 TAKENGON

0 komentar: