SERVICE RINGAN DAN GANTI BUSI PULANG KOPDARGAB PART 14 TAKENGON - FISIKA EKA Ku Suka

Jumat, 19 Juli 2024

SERVICE RINGAN DAN GANTI BUSI PULANG KOPDARGAB PART 14 TAKENGON



Selamat Siang Semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Terakhir berkunjung ke bengkel resmi Yamaha Alfascopii Jalan Perintis Kemerdekaan Tanjung Morawa pada saat akan berangkat menghadiri KOPDARGAB YNCI Regional SUMBAGUT Part 14 di BP Café Takengon Aceh Tengah Sabtu, 22 Juni 2024.  Serangkaian sparepart satu persatu diganti akan tetapi tidak sekaligus.Mulai kain kanvas rem belakang, Kain kanvas Rem Depan, Vbelt dan Ruler bahkan baterai NMAX juga ikut diganti.

Melihat riwayat service ringan di Blog ini, rupanya terakhir service ringan pada tanggal 11 Mei 2024 dengan catatan kilometer :

-121 377 km total perjalanan

-454 km Oli Mesin

-454 Vbelt.

Tadi pagi sambil mengantar Mom Fetty ke tempat kerjanya di SMP Pamasta Tanjung Morawa sekaligus singgah penulis di Bank SUMUT Tanjung Morawa untuk men-transfer sejumlah dana ke Rekening Bendahara Koperasi ( Rp 1.070.000,-) , Ke Rekening BRI untuk angsuran rumah KPR Blok B-15 bulan Juni 2024 dan yang terakhir ke Rekening Bank Sumut Tiga Binanga untuk tabungan jaga-jaga mana tau suatu saat ada kebutuhan mendadak ( Rp 1.000.000,-).

Selanjutnya menuju ke Bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa. Sebelum tiba beli minyak Pertalite untuk pembersihan nanti dibengkel karena minyak NMAX Hitam Doff adalah Pertamax.

Tiba di bengkel Resmi Yamaha Alfasscopii Tanjung Morawa masih sepi karena belum pukul 08.30 WIB akan tetapi sudah bisa mendaftar. Dan penulis merupakan pendaftar Nomor 2. Segera menyerahkan STNK untuk penulisan data. Rupanya salah beri penulis. Yang penulis berikan STNK Honda Beat Deluxe Green.

Mulai dibawa unit ke ruang bengkel dan yang menangani atas nama Raihan seperti service-service sebelumnya. Penulis menunggu di ruang tunggu sambil mengamati dan ngobrol dengan seseorang yang kebetulan service ke-2 Nmax Newnya.

Nmax hitam Doff selesai di service sambil akan membayar biaya service penulis membeli Kain kanvas Rem depan dan Rem belakang untuk jaga-jaga. Oh ya…ada yang diganti sparepart yaitu Busi. Kemudian Saringan Hawa untuk bulan berikutnya harus diganti kata mekanik Raihan.

 

TG Morawa, 19 Juli 2024

AET


SERVICE DAN GANTI OLI KE 2 HONDA BEAT DELUXE





0 komentar: