YAMAHA NMAX 155 ABS DAN KILOMETER NOL SABANG INDONESIA - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 09 Juni 2024

YAMAHA NMAX 155 ABS DAN KILOMETER NOL SABANG INDONESIA

           NMAX 155 ABS ke tempat Tugas di SMA Negeri 1 Juhar, Karo

Ahoiiii...

Selamat Malam Semangat Pagi

Salam Gasss...Polll

Sepeda motor Yamaha NMAX 155 ABS berwarna Hitam Doff mulai penulis miliki pada 15 Juni 2019 yang pada waktu itu dibeli secara cash di showroom Yamaha Alfascorpii Tanjung Morawa.Pemilihan unit Nmax tersebut adalah pilihan putri bungsu penulis yang pada waktu itu masih duduk dibangku SD kelas V. Sarannya  kalau ada rencana beli sepeda motor yang baru NMAX lah. Karena selama ini yang penulis miliki jenis sepeda motor bebek dan mereknya bukan Yamaha.


Sewaktu transaksi pembelian unit NMAX di Showroom Yamaha Alfascorpii Tanjung Morawa untuk type NMAX 155 ABS yang berwarna Hitam Doff ternyata inden. Dan penulis harus menunggu beberapa hari sampai ada info dari bagian pemasaran Alfasscorpii Tg Morawa. Sebagai tanda jadi penulis menyerahkan DP Rp 10.000.000,-. Bila unit sudah ada maka akan segera diantar ke rumah penulis dan sisa harga di rumah saja dijemput. Harga unit NMAX 155 ABS Hitam Doff pada waktu itu Rp 32.500.000,-.Ternyata simpel sekali transaksi di Showroom Yamaha Alfascorpii Jln Peristis Kemerdekaan Tanjung Morawa.

Perjalanan perdana Nmax 155 Hitam Doff ke Objek Wisata Berastagi. Bersama Istri dan putri bungsu penulis yang bernama Pramita Maitri kami berangkat pagi hari.Mendekati Kota Berastagi kami singgah di wajik Peceren. Tiba di Kota Berastagi, duduk santai sebentar dan setelah itu kami kembali ke Tanjung Morawa.Orang tua penulis mulai heran, dan mengatakan cepat sekali tia di Tanjung Morawa. Penulis menjawab, itulah kalau naik Yamaha NMAX 155. Biasanya kalau sepeda motor jenis bebek dari Berastagi sampai di rumah malam hari.

Sebulan setelah memiliki unit NMAX 155 ABS bulan Juli 2019 penulis bergabung ke dalam sebuah Komunitas NMAX yang bernama Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Deli Serdang Chapter.Beberapa bulan penulis menjalani tahapan prosfek sampai akhirnya sah diterima menjadi member YNCI Deli Serdang Chapter. Mulai mengikuti Kopdar, Touring Wisata dan Touring NRA ( Nomor Registrasi Anggota ).Adapun Nomor Registrasi Anggota penulis di YNCI Deli Serdang adalah #031.

Perjalanan berkesan bersama keluarga ketika pulang kampung ke Sipirok ( Tapanuli Selatan) Desember 2020. Bersama Mom ( istilah di komunitas YNCI untuk boncenger) dan Kids ( istilah untuk anak ) kami berangkat dari Tanjung Morawa pagi hari.Bertiga naik unit Nmax 155 ABS ke Sipirok selama 12 jam. Ada beberapa kota yang kami lintasi kena hujan kami. Bahkan jelang Sipirok kami juga diguyur hujan. Kids yang baru pertama naik Nmax ke Sipirok cukup semangat. Padahal kami khawatir kids sakit karena kena hujan selama perjalanan.

Selama menjadi member di Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Deli Serdang Chapter ada 2 perjalanan bersama NMAX 155 ABS yang sangat berkesan yaitu Touring Merdeka ke Titik NOL Barus ( Tapanuli Tengah ) Agustus 2021 dan Touring Merdeka ke Kilometer Nol Sabang Indonesia Agustus 2022.Sewaktu mengikuti Touring Merdeka ke Sabang Nmax 155 ABS benar-benar mumpuni dan nyaman. Tidak mudah lelah kita dibuatnya.Dan satu lagi tidak mengalami trouble selama perjalanan. Kami berangkat ke Sabang dari lintas Timur dan kembali dari lintas Barat.

Beberapa unit Nmax rekan-rekan toruing sewaktu ke Sabang ada yang mengalami trouble. Mulai beda dengan unit NMAX 155 ABS hitam Doff. Bahkan di Lintas Barat menuju lintas Tengah  antara Meulaboh ke Blangkejeren beberapa unit rekan touring mengalami Rem Blong sewaktu di lintasan Babahrot yang ekstrim. Unit Nmax 155 ABS Hitam Doff dapat melaluinya dengan mulus.Kebetulan hanya unit Nmax penulis yang memakai sistem penyereman ABS.

Selain mengikuti touring-touring yang di agendakan oleh komunitas YNCI Deli Serdang Chapter Nmax 155 ABS Hitam Doff juga ikut meramaikan event-event yang diselenggarakan oleh Central Yamaha Medan di Jalan Adam Malik. Ada pun event-event Yamaha yang pernah diikuti adalah :

1.Touring Maxi Pantai Bali Lestari ( 20 Oktober 2019)

2.Touring Maxi Babarsari , Kutalimbaru ( 4 Juli 2021 )

3.Touring Maxi Taman Sedulur Dirgantara. Pantai Labu ( 12 Desember 2021)

4.Touring Maxi Wisata Ernala. Karo ( 13 Februari 2022

5.Touring Maxi Pemandian Ceper Sembahe ( 12 Juni 2022 )

6.Touring Maxi Babarsari  Alfascorpii Tg Morawa (24 Juli 2022).


Bahkan event Yamaha yang diselenggarakan setahun sekali yaitu MAXI DAY 2023 Nmax 155 ABS Hitam Doff ikut meramaikan di Geosite Sipinsur Kabupaten Humbang Hasundutan Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2023 yang lalu. Penulis ikut rombongan YNCI Deli Serdang Chapter dengan Titik kumpul (Tikum) di Alfascorpii Tanjung Morawa Jalan Perintis Kemerdekaan.Pulang dari Maxi Day 2023 penulis dari Balige ke Kabanjahe karena penulis bertugas di Kabupaten Karo.

Dalam keseharian untuk bekerja penulis menggunakan Nmax 155 ABS sebagai transportasi untuk ke tempat kerja. Dari rumah sementara ( Kost) penulis naik Nmax 155 sekitar 1 jam perjalanan. Dan untuk perawatan Nmax 155 ABS penulis selalu service , ganti oli dan ganti sparepart di Bengkel Resmi Alfascorpii Tanjung Morawa.

Bulan Juni 2024 ini genap 5 tahun Nmax 155 ABS Hitam Doff, pajak harus segera dibayar serta ganti plat BK. Alhamdulillah bersama Nmax 155 ABS menjadi hari-hari berkesan dan Terima Kasih YAMAHA. Harapan ke depan Bengkel resmi Yamaha ada di semua Kabupaten/Kota Madya se Indonesia. Bila perlu ada Alfascopii di setiap Kecamatan terutama kecamatn-kecamatan yang ramai menggunakan Yamaha.


 

TG Morawa, 9 Juni 2024

Om AET #031 YNCI DS

0 komentar: