ANTAR LAPTOP DAN NOTEOOK AXIO MENDADAK PADAM MESIN NMAX - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 11 Desember 2023

ANTAR LAPTOP DAN NOTEOOK AXIO MENDADAK PADAM MESIN NMAX

 

Selamat Malam Semanagat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat

Hari Senin 27 Nopember 2023 siang hari penulis berangkat dari TG Morawa, seperti biasa tidak bisa lewat dari Durin Pitu sehingga harus lewat dari Pekan Pancur Batu. Lewat desa Bintang Meriah tiba-tiba hujan dengan derasnya. Dan memang terlihat dari arah Berastagi banyak pengendara Sepeda Motor sudah menggunakan mantel hujan dan keadaan basah kuyub.

Akhirnya penulis berhenti di Sapo Legenda, dan memakai baju hujan. Ada juga pengguna sepeda Motor yang sama-sama berhenti dan memakai baju hujan. Hujan sampai di daerah Bandar Baru dan mendekati penatapen sudah mulai berhenti. Penulis memutuskan untuk berhenti di Penatapen K BANGUN yang pernah bersama MoM. Dan cukup memesan teh manis saja yang selanjutnya akan dicampur dengan tawar dari Juhar.

Perjalanan dilanjutkan menuju arah ke Berastagi. Penulis memilih dari jalan Udara dan Simpang Korpri. Karena hari senin pekan kabanjahe maka penulis elakkan lewat kota. Memilih dari jalan lingkar saja. Mendekati Perumahan Green City Residence7 agak penulis pacu NMAX hitam Doff. Sampai di simpang jalan masuk ke perumahan turun gas dan tiba-tiba NMAX Hitam doff padam mesinnya.

Berhenti sebentar penulis, dan berusaha men stater unit NMAX Hitam Doff setelah beberapa detik di off kan kunci kontak. Agak susah juga kali ini menyala mesin NMAX. Apa karena 1 kali tadi rest sejenak. Ada beberapa kali penulis stater tapi mesin belum menyala juga.Teringatnya, terakhir padam mesin NMAX Hitam Doff pada tanggal 2 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Waktu itu akan menuju ke sekolah SMA Negeri 1 Juhar. Posisi lewat Nageri dan mau mendekati desa Sigenderang. Pas di turun-turunan yang kebetulan jalan aspalnya kurang bagus turun gas dan padam mendadak mesin NMAX.

Sewaktu ke bengkel resmi Yamaha disampaikan tentang padam mendadak mesin nmax tersebut. Dan sudah service Injeksi juga sewaktu service ringan. Hanya dalam beberapa bulan rupanya normal.

Hari Jumat, 8 Desember 2023 penulis mengantar Laptop AXIOO dan Notebook Axio Pico ke Pusat Service Laptop Jalan Sisingamangaraa XII Medan. Baru lewat MAPOLDA pas di Simpang Perumahan Oma Deli ada antrian mobil yang keluar masuk. Dan Memang pas putaran di situ. Turun gas NMAX mendadak padam lagi mesinnya.

Peristiwa padamnya mendadak mesin NMAX sudah jarang di tahu 2023 ini seingat penulis. Tapi begitu pun harus hati-hati dengan NMAX apalagi di antrian lintas Medan – Berastagi.

 

KACARIBU, 11 Desember 2023

AET

0 komentar: