KACARIBU KE JUHAR 2 KALI TAMBAH ANGIN BAN BELAKANG - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 11 Oktober 2023

KACARIBU KE JUHAR 2 KALI TAMBAH ANGIN BAN BELAKANG



Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Hari Selasa merupakan Pekan Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo sehingga pagi tadi kendaraan dari Kabanjahe ke arah Tiga Binanga cukup ramai. Umumnya mereka para pedagang yang akan berjualan di Pekan Tiga Binanga. Penulis yang berangkat ke Juhar memilih dari Munte menuju ke Juhar sehingga rute yang akan ditempuh:

-Munte

-Suka Babo

-Nageri

-Sigenderang

-Juhar

Akan tetapi ketika mengeluarkan NMAX dari dalam rumah ke luar tadi pagi agak terasa lebih berat. Segera penulis periksa ban belakang NMAX. Ternyata anginnya berkurang.Setelah mengunci pintu segera penulis ke arah Juhar dan ketika melewati Desa Kandibata penulis melihat-lihat kiri dan kanan mana tahu ada tukang tempel Ban sehingga dapat menambah angin ban belakang NMAX.

Masih tutup bengkel tambal ban sepanang perjalanan tadi pagi. Mungki karena masih terlalu pagi untuk buka. Dan tanpa terasa sampai di Desa Kinepen NMAX penulis kendarai dengan pelan-pelan. Tampak ada tukang tempel Ban segera penulis berhenti.Rupanya tutup juga. Agak ke depan penulis nampak ada tukang tempel ban yang ke-2 maka segera penulis berhenti.Akan tampak sepi sekali. Ada pengendara sepeda motor yang datang dan langsung menuju ke rumah tempat tempel ban itu. Pemiliknya baru bangun tidur.

Setelah dtambah anginnya, perjalanan dilanjutkan dan mendekati Munte sepertinya anginnya berkurang lagi. Maka kembali penulis menuju bengkel untuk tambah angin yang ke-2.Angin yang ditambahkan adalah angin biasa. Sementara selama ini angin yang dipakai pada Ban NMAX belakang adalah angin Nitrogen. Teringat penulis ketika pertama sekali berhenti dibengkel itu untuk tambah angin biasa dan penulis bertanya tidak apa-apa kan tambah angin biasa ?

“Labo rubati ia bas....”

Kata pemilik bengkel tersebut kepada penulis, Setelah dirasa cukup angin yang ditambahkan perjalanan ke arah Juhar dilanjutkan. Memasuki desa Suka Babo penulis berhenti sebentar untuk memeriksa angin pada ban belakang NMAX. Belum ada pengurangan. Sewaktu tambah angin tadi di Munte sempat penulis periksa pada bagian pentil seperti ada angin keluar. Pengalaman dengan ban tubeles biasanya kalau tidak bocor berarti ada gangguan pada pentil ban.

Pernah penulis alami beberapa bulan yang lalu sewaktu dari Kacaribu akan menuju ke Tanung Morawa, penulis tambah angin di Nitrogen SPBU dekat Mesid Agung Kabanahe. Setelah diperiksa oleh tukang angin Nitrogen rupanya pada pentil mengalami gangguan. Sehingga bagian pentil tersebut diganti yang baru.

Pulang dari Juhar, ada rencana sore akan ke angin Nitrogen tersebut. Rupanya turun hujan dengan derasnya. Sehingga tertunda untuk Isi ulang angin Nitrogen dan periksa pentil lagi.

 

Minggu, 8 Oktober 2023

-Minyak PERTAMAX Rp 30 000,-

-Paket Data Mini 2 Rp 20 000,-

-CHIEF Rp 16 000,-

 

Senin, 9 Oktober 2023

-Sayur Masak Rp 15 000,-

-Teh Manis + Roti + Kue Rp 11 000,-

-Roti di Bread One Kabanjahe Rp 28 000,-

-Minyak Pertamax Rp 30 000,-

-Susu Sachet + Magnum Hitam Rp 34 000,-

 

Selasa, 10 Oktober 2023

-Isi angin 2 kali Rp 4 000,-

-Jajan + Milo Rp 12 000,-

-Sayur Masak Rp 15 000,-

 

KACARIBU, 10 Oktober 2023

AET



0 komentar: