SERVICE INJEKSI, GANTI SARINGAN HAWA DAN KAIN KAMPAS REM DEPAN NMAX - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 02 September 2023

SERVICE INJEKSI, GANTI SARINGAN HAWA DAN KAIN KAMPAS REM DEPAN NMAX



Ahoiii….

Selamat malam semangat Pagi

Salam Gasss…Polll

Rencana penulis kemarin ( Jumat, 1 September 2023) akan ke bengkel resmi Yamaha Alfascopii Jalan Perintis Kemerdekaan Tanjung Morawa untuk service ringan unit NMAX Hitam Doff 3N Bre Charona. Akan tetapi karena masih lelah pulang dari Karo akhirnya hari Sabtu ini saja ke bengkel resmi Yamaha. Selesai service ada rencana akan ke Perumahan Simalingkar untuk Undangan Pesta dari anak Tulang babang.

Sebelum berangkat ke Bengkel resmi Yamaha penulis mencatat speedometer NMAX:

-102 169 km

-Oli : 440 km

-Vbelt : 3047 km

Karena minyak NMAX beberapa bulan ini adalah PERTAMAX maka penulis membeli minyak Pertalite ke kedai Ummi untuk mencuci bahan-bahan sparepart nantinya. I botol Aqua besar yang tidak penuh Rp 10 000,- dan itu pun tidak penuh 1 liter katanya. Lalu penulis bagi menjadi 2 botol Aqua yang kecil minyak Pertalite tersebut.

Mulai Selasa, 15 Agustus 2023 NMAX hitam doff ketika pulang dari Undangan Pesta Anak Impal ( Mbiri Pelawi) di Siosar seperti ada gangguan. Sering seperti ada yang sumbat dan tenaga NMAX seperti berkurang.Kalau turun gasss mendadak padam mesinnya. Melewati desa Nageri dan mendekati Desa Sigenderang seingat penulis ada 2 kali NMAX mendadak padam mesinnya. Tanggal 2 Mei 2023 dan Selasa, 29 Agustus 2023.

Menurut mekanik yang akan menservice unit NMAX Hitam Doff perlu Service Injeksi dan penulis setuju. Setelah mulai dibongkar pada dekat bagian tangki minyak ada tetesan minyak.Pantesan beberapa minggu ini sering tercium aroma minyak Pertamax ketika sampai di Blok B-15 Kacaribu pulang dari Kecamatan Juhar.Kemudian Saringan Hawa dan kain kanpas Rem depan juga harus diganti kata mekanik.

Setelah selesai di sevice maka penulis ke bagian Kasir untuk menyerahkan dana yang harus disetor:

1.OTHER   Rp 10 000,-

2.Paket Service INJEKSI Rp 160 000,-

Sparepart :

1.Brake Pad Kit Rp 62 000,-

2.Element Air Cleaner Rp 58 000

3.Element                      Rp 23 000

Sehingga Total yang harus penulis serahkan adalah : Rp 312 500,-

Sambil menuju ke rumah penulis singgah di SPBU dekat suzuya untuk mengisi BBM Pertamax karena akan pergi bersama MoM ke Jalan Perjuangan Gang Sanggup untuk Undangan ke Perumnas Simalingkar.

 

TG Morawa, 2 September 2023

AET


Ganti Oli di Castrol Yamaha Kabanjahe




0 komentar: