MULAI TAHU HARGA PERTAMAX NAIK DI SPBU SINGGAMANIK - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 05 September 2023

MULAI TAHU HARGA PERTAMAX NAIK DI SPBU SINGGAMANIK



Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

Terakhir penulis mengisi BBM Pertamax hari Kamis, 31 Agustus 2023 di SPBU Kacaribu Kecamatan Kabanjahe. Dan penulis sedikitpun tidak ada mendengar khabar bakal naik minyak jenis Pertamax.Selanjutnya ketika akan menghadiri Undangan di Perumahan Simalingkar Jalan Cengkeh 14 mengisi BBM Pertamax penulis SPBU dekat SMA Negeri 1 Tanjung Morawa penulis tidak memperhatikan mesin pengisian BBM berapa harga saat itu dan berapa liter yang terisi ketika itu.

Minggu, 3 Sepetember 2023 penulis akan menuju ke Perumahan Green City Residence7 Blok B-15 Kacaribu dan melihat minyak pada speedometer NMAX tinggal 3 titik lagi ada rencana akan menambahnya di SPBU Sibolangit. Teringat penulis antara Deli Tua ke Namo Rambe ada PertaShop langsung belok kiri penulis dan menambah BBM di PertaShop tersebut. Alangkah kagetnya penulis melihat harga Pertamax Rp 13 600,- ! Apakah ini harga PertaShop dan beda dengan harga SPBU Pertamina dalam hati penulis.

Senin. 4 September 2023 sambil menuju ke kecamatan Juhar penulis menambah BBM Pertamax di SPBU Singgamanik. Dan kembali penulis lihat harga BBM Pertamax Rp 13 600,-.Penulis mengisi Pertamax Rp 30 000,- dan terisi pada unit NMAX sebanyak 2,20 liter. Biasanya kalau mengisi Rp 30 000,- sebanyak 3,1 liter yang terisi ke tangki NMAX.Waktu itu harga Pertamax Rp 12 800,- per liter. Berarti ada kenaikan Rp 800,- .

Hari ini berangkat ke Kecamatan Juhar minyak posisi 4 titik ketika start dari Blok B-15 Kacaribu. Menuju ke Kecamatan Juhar memilih lintas Munte sehingga rute yang ditempuh adalah:

-Kandibata

-Sukaramai

-Kinepen

-Bertah

-Munte

-Suka Babo

-Nageri

-Sigenderang

-JUHAR.

Pulang dari Juhar masih dari lintasan menuju ke Juhar da nada rencana akan menambah BBM Pertamax untuk modal besok ke Juhar di SPBU Singgamnik. Ketika mengisi BBM Pertamax Rp 30 000,- kembali penulis lihat mesin pengisian dan tertera minyak yang terisi ke tangki unit NMAX Hitam Doff 3N Bre Charona sebanyak 2.2 liter. Lalu penulis bertanya kepada petugas SPBU mulai kapan jenis Pertamax harganya naik ? Dan jawaban dari petugas sudah 4 hari yang lalu katanya kalau tidak silap.

Penasaran penulis searching pada Google mala mini sambil menulis artikel ini. Dari Tribun New.Com penulis lihat harga BBM Pertamax naik sejak tanggal 1 Sepetember 2023. Beritanya :

Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non Subsidi per 1 September 2023.Penyesuaian tersebut menyebabkan adanya kenaikan harga BBM jenis PERTAMAX, DEXILTE hingga Pertamina Dex di seluruh wilayah Indonesia.

Berikut ini harga di Sumatera Utara :

-PERTAMAX Rp 13 800,-

-Pertamax TURBO Rp 16 250,-

-Dexlite Rp 16 700,-

Penulis mulai menggunakan minyak Pertamax pada unit NMAX Hitam Doff bulan Juni 2023 ketika pulang dari KOPDARGAB YNCI Regional SUMBAGUT. Sewaktu rest di Sebuah Mesjid menjelang Besitang Om Kidoy memberi saran sudah saatnya minyak unit NMAX Hitam Doff diganti dari Pertalite ke Pertamax. Karena selama 4 tahun lebih minyak unit NMAX Hitam Doff adalah jenis Pertalite.

 

KACARIBU, 5 September 2023

AET


3 MEMBER YNCI DELI SERDANG CHAPTER DILEPAS OM SATRIA DARMA #069

PULANG KOPDARGAB PART-10 MINYAK NMAX HITAM DOFF PERTAMAX

2,34 LITER MINYAK PERTAMAX UNTUK KE BLOK B-15 KACARIBU

0 komentar: