GANTI OLI MESIN NMAX DI CASTROL YAMAHA SEBELUM KE JUHAR - FISIKA EKA Ku Suka

Selasa, 29 Agustus 2023

GANTI OLI MESIN NMAX DI CASTROL YAMAHA SEBELUM KE JUHAR


Ahoiii….

Selamat Pagi Semangat Pagi

Salam Gasss…Polll

Terakhir penulis ke Bengkel Castrol Yamaha Kabanjahe sewaktu ada acara pesta Impal Penulis di Desa Batu Karang. Sambil menunggu Nenek Karonya datang penulis ke Bengkel Castrol Yamaha untuk Ganti Oli Mesin dan Oli Shock Depan NMAX. Sekalian juga ganti Vbelt. Vbelt tersebut sudah dipersiapkan karena dibeli di bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tanjung Morawa.

Senin, 28 Agustus 2023, sebelum ke Juhar penulis ke Bengkel YAMAHA CASTROL Kabanjahe untuk ganti Oli Mesin NMAX. Sambil menunggu pergantian Oli penulis menanyakan ke salah satu mekanik tentang gangguan beberapa minggu ini pada unit NMAX yaitu terkadang seperti ada yang sumbat pada mesin.

Sewaktu akan berangkat berangkat dari Tanjung Morawa ke Kacaribu penulis menyempatkan mencatat pada Speedometer NMAX :

-101 636 km ke Blok B-15

-Oli 2514 km

-Vbelt 2514

Dan setelah tiba di Perumahan Green City Residence7 Blok B-15 Kacaribu kembali penulis mencatat speedometer :

-101 723 km tiba di Blok B-15

-Oli 2601 km

-Vbelt 2601 km


Setelah selesai pergantian Oli mesin baru menuju ke Kecamatan Juhar lintas Munte. Dan pulangnya penulis memilih dari Tiga Binanga.

Hari ini kembali penulis ke Juhar dan lintas Munte. Pulangnya dari Tiga Binanga. Baru beberapa meter meninggalkan SMA Negeri 1 Juhar turun hujan dengan derasnya. Pakai Baju hujan Axio penulis. Makin deras hujannya, akhirnya penulis belok ke Losd Tarigan untuk melengkapi baju hujan.

 

KACARIBU, 29 Agustus 2023

AET





0 komentar: