MENGHADIRI PESTA ADAT KARO IMPAL ERVAN PURBA DI BATU KARANG - FISIKA EKA Ku Suka

Sabtu, 29 Juli 2023

MENGHADIRI PESTA ADAT KARO IMPAL ERVAN PURBA DI BATU KARANG



Selamat Malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca Setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam Sehat,

Hari Jumat penulis selesai Sholat Jumat di Mesjid Agung Kabanjahe penulis menunggu dan menjemput Nenek Karo yang datang dari Tanjung Morawa dalam rangka menghadiri Pesta di Desa Batu Karang Kecamatan Payung.Setelah bertemu dengan Nenek Karo penulis bersama Nenek Karo ke Perumahan Green City7 Blok B-15 Kacaribu tempat sementara penulis selama tugas di Juhar.

Kunjungan Nenek Karo yang paling akhir ke Blok B-15 pada Liburan akhir tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Waktu itu ada Pesta adik ( Hendro Marselius Ginting ) di Desa Segerat Lembu Kecamatan Juhar. Pulang dari pesta Adat Karo tersebut esoknya kami bertahun Baruan ke Pemukiman Relokasi Siosar.

Setelah dirasa cukup waktu istirahat di rumah Blok B-15, maka bersama penulis Nenek Karo ke Desa Batu Karang. Sampai kami di Desa Batu Karang mulai bingung kami karena Surat Undangan tidak ada pada kami.Berhenti kami pada sebuah mini Market dan menelepon Adik Evi Br Purba yang dari Sibolangit. Rupanya prosesi pasu-pasu ( pemberkatan) berlangsung di GBKP Jalan Pancur Siwah Desa Batu Karang.

Nampak oleh penulis keramaian di sebuah Gereja, maka segera penulis memutar unit NMAX Hitam Doff kea rah Gereja tersebut dan benar ketika penulis melintas di Gereja nampak Bapak Juhar. Dan tak lama kemudian nampak datang Kakak dan Abang yang dari Lau Baleng. Kemudian penulis pamitan akan kembali ke Kacaribu karena Kak Tua dan Sintengah bersama Mom yang datang dari Tanjung Morawa.

Pagi hari kami bersiap-siap bersama Mom ke Batu Karang. Kami tiba di Losd Desa Batu Karang sedang berlangsung persiapan Pengantin menuju ke Losd Batu Karang. Setelah itu masuk ke Acara musyawarah tentang Acara Adat yang akan dilaksanakan. Dan ada moment yang jarang terjadi yaitu berkumpulnya kami dalam satu tikar duduk bersama. Abang Adil Ginting dari Batam, Abang Andreas Sembiring dari Berastagi dan penulis dari Tg Morawa.

Setelah selesai acara ngerunggu maka penulis mendapat tugas sebagai pemegang dan penerima SUMBANGAN dari pihak anak Beru ( Bagian Les Anak Beru ).

Bang Andreas Sembiring memanggil penulis untuk menyetor Dana dari Les Anak Beru dan sebelum menyetor bersama Mom sudah di total tiap lembaran les. Dan total yang penulis serahkan adalah Rp 6.180.000,- .

 

KACARIBU, 29 Juli 2023

AET


TETANGGA KAMI BLOK B-17 SORE KE MEDAN NAIK MOBIL ESPAS

GANTI OLI MESIN DAN OLI SHOCK DEPAN DI CASTROL YAMAHA KABANJAHE



0 komentar: