87 KILOMETER PERJALANAN NMAX HITAM DOFF BLOK B-15 KE TAMORA - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 30 Juli 2023

87 KILOMETER PERJALANAN NMAX HITAM DOFF BLOK B-15 KE TAMORA



Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

 

Tanpa terasa sudah sepekan penulis di Perumahan Green City Residence 7 Blok B-15 Kacaribu Kecamatan Kabanjahe. Hari Minggu yang lalu ( 23 Juli 2023 ) berangkat dari Tanjung Morawa ke Blok B-15.Dan hari ini menuju ke Tanjung Morawa.

Hari Jumat, 28 Juli 2023 ada kesibukan penulis di Karo Men-Service NMAX Hitam Doff dan menjemput nenek Karo ke Simpang Samura.Seelah itu mengantar Nenek Karo ke Desa Batu Karang Kecamatan Payung (Karo). Pulang dari mengantar Nenek Karo Mom beserta Kak Tua dan Andini berkunjung ke Perumahan Green City Residence 7 Blok B-15 Kacaribu Kecamatan Kabanjahe.

Hari Sabtu, 29 Juli 2023 bersama Mom penulis menghadiri Pesta Adat Karo dari Impal Ervan Purba di Losd Pancur Siwah Desa Batu Karang Kecamatan Payung. Mulai pagi sudah tiba penulis di Losd tersebut sampai selesai makan siang baru penulis bersama Mom kembali ke Blok B-15. Rencana semula yang ke Tanjung Morawa sore berunah menjadi Minggu pagi.

 

Dari Blok B-15 penulis Naik Unit NMAX Hitam Doff bersama Kak Tua ( Fika Febriyanti) sedangkan Mom dan Andini naik angkutan Umum.

Mom dan Andini lebih awal berangkat dari Blok B-15 dan kami ketika ditinggal masih bersih-bersih dan mengatur barang bawaan di NMAX. Beberapa menit kemudian Mom bertelepon :

“Kok….belum berangkat…?”

Kebetulan air datang dan sekalian isi beberapa ember sambil siap-siapn mau berangkat (Prepare). Pukul 09.00 WIB kurang kami berangkat dari Blok B-15 karena suasana jalan nampak sepi mungkin karena masih pagi maka penulis yang semula akan melintas dari Simpang Empat dan Peternakan Sapi berubah pikiran lebih baik lintas jalan biasa saja. Maka rute kami adalah:

-Kacaribu

-Kabanjahe

-Berastagi

-Sibolangit

-Durin Pitu

-Simpang Namo Rambe

-Deli Tua

-Mariendal

-Patumbak

-Ujung Serdang

-Gang Madirsan

-Gang Sumber

Ketika melintas mendekati Bandar Baru penulis memberhentikan NMAX di Sebuah Tikungan. Cukup ramai orang-orang berhenti sebentar di tikungan itu. Kalau penulis sudah sering berhenti sebentar di situ.Setelah dirasa cukup rehat sejenak perjalanan dilanjutkan ke arah Medan. Lalu lintas mulai padat dan perjalanan sesekali seperti merayap perlahan-lahan. Di Simpang arah ke Deli Tua kami berhenti lagi sebentar pada sebuah Mini Market. Sambil melihat posisi Mom dan Dini. Kami tak lupa memberi khabar kalau akan memasuki kawasan Deli Tua.

 

Bagi Kak Tua ini merupakan pengalaman perdana naik Unit NMAX Hitam dari Kacaribu ke Tanjung Morawa.Sudah 4 tahun tanpa terasa unit NMAX Hitam Doff melakukan perjalanan lintas Karo.Dan biasanya yang selalu ikut adalh singuda kami atau sesekali Andini Maretia br Tarigan. Terkadang Fandi bersama Ahlan yang ikut ke Karo.

Seperti biasa sebelum berangkat dari Blok B-15 penulis mencatat pada Speedometer NMAX : 99 242 km. Dan ketika tiba di Tanjung Morawa penulis mencatat lagi spedoo meter NMAX : 99.329 km. Maka setelah penulis kurangkan 87 Kilometer perjalanan kami hari ini.

 


TG Morawa, 30 Juli 2023

AET


GANTI OLI MESIN DAN OLI SHOCK DEPAN DI CASTROL YAMAHA KABANJAHE








0 komentar: