3 JAM MOM FETTY DI IMPUS KLINIK TUTUN SEHATI TG MORAWA - FISIKA EKA Ku Suka

Senin, 08 Mei 2023

3 JAM MOM FETTY DI IMPUS KLINIK TUTUN SEHATI TG MORAWA



Selamat malam semangat Pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

Minggu Pagi agenda penulis mengantar putri bungsu ke sekolahnya untuk latihan Marching Band. Dan pulang mengantar Pramita di depan sekolah SMA Negeri 1 Tg Morawa nampak unit NMAX #064. Ternyata Tante Maya sedang mengantar belanjaan untuk Kios orang Tuanya yang sudah berjualan di depan SMA Negeri 1 Tg Morawa. Dan sampai di rumah agenda selanjutnya akan ke Medan Jalan Perjuangan Gang Sanggup untuk melihat Lokasi Ujian Kak Fika di UNIMED. Ujian Kak Fika rencananya pada hari Jumat.12 Mei 2023 ( UTBK).

Mendadak Mom merasa pusing, kemudian muntah-muntah. Minum Obat yang pernah dibeli sewaktu jelang lebaran yang sekaligus periksa kolesterol belum ada perubahan penurunan. Malah makin lemas katanya.Akhirnya penulis putuskan untuk dirawat di Klinik Tutun Sehati Jalan Medan Lubuk Pakam. Segera penulis memanggil becak yang biasa mangkal di Kedai Kopi Lorong Putra.

Mom dan Kak Fika naik becak, sedangkan penulis naik unit NMAX bersama Andini Maretia. Tiba di Klinik Tutun Sehati segera penulis mendaftar dengan status UMUM saja.Padahal Mom ada kartu ASKESnya. Selesai di beri Impus maka MoM dipindahkan ke ruangan rawat inap yang terletak dekat belakang klinik. Setelah pindah di ruangan rawat inap maka penulis kembali ke rumah Gang Sumber untuk mengambil Kartu Keluarga dan Kartu ASKES Mom.Biar diperiksa dengan cara online mana tau berlaku kata bagian Perawat dan administrasi.

Ke rumah penulis sekalian mengambil Nasi untuk dimakan Mom biar obat-obatan yang disediakan pihak klinik juga dapat dimakan. Setelah tiba kembali dari rumah Gang Sumber segera penulis ke bagian Administrasi dan memeriksa Kartu ASKES Mom dan ternyata masih aktif. Hanya untuk berlakunya pemakaian kartu tersebut harus menjalani rawat inap selama 3 hari katanya. Sementara tadi sewaktu di ruangan pemeriksaan hanya 1 botol saja diimpus.

Teringat penulis terakhir kali berkunjung ke Klinik Tutun Sehati pada hari Minggu malam bahkan hujan-hujan waktu itu. Sebelumnya mengantar Kakak Fika Klinik Restu Ibu gang Rukun.Tapi karena tidak nampak ada buka maka diputuskan dari Gang Rukun kami langsung ke Tutun sehati untuk mengobati Kak Fika yang sedang sakit waktu itu.

Andini memanggil penulis yang sedang menunggu di dekat bagian administrasi. Rupanya Mom mau diskusi tentang perawatan di klinik tersebut.Disepakati habis 1 botol impus maka segera saja kami kembali ke rumah Gang Sumber. Sambil menunggu cairan impus mendekati dasar atau habis penulis memilih menunggu di luar ruang rawat inap dan melihat-lihat di teras tunggu klinik.

Klinik Tutun Sehati

Jalan Pasar Baru Km 17

Tanjung Morawa No.2

Telepon

081263226990

082165281225

Email : tutunsehati@yahoo.com

 

Anggota

PKFI

Deli Serdang

Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer

Indonesia

Sedang asyiknya penulis membaca-baca plang di teras tersebut, tiba-tiba satu unit NMAX dan kebetulan nampak pula emboss Yamaha Nmax Club Indonesia ( YNCI ) serta Nomor Registrasi Anggota (NRA) #023 yang rupanya Om Bahri bersama MoM yang dari Nogo Rejo akan periksa Momnya. Setelah selesai pemeriksaan Om Bahri dan MoM segera meninggalkan klinik.

Melhat cairan pada botol Inpus mulai mendekati habis, maka penulis melapor ke bagian administrasi. Bersama bagian administrasi menuju ruangan rawat inap Mom.Selanjutnya perawat tadi menyiapkan obat dan mengatakan biaya perawatan. Penulis meminta kwitansi pembayaran. Rp 250 000,- penulis serahkan untuk biaya administrasi.

Mencari becak penulis di sekitar klinik dan kebetulan ada yang mangkal.Penulis Tanya dan tawar Rp 15 000.- katanya ongkosnya. Penulis setuju dan menunjukkan akan membawa pasien klinik

 

TG Morawa. 7 Mei 2023

Om AET #031 YNCI DS


BERSAMA MOM KE BLOK B15 KENA HUJAN MULAI UJUNG SERDANG










0 komentar: