NMAX HITAM DOFF BERHENTI SEBENTAR KARENA ADA DAHAN YANG PATAH - FISIKA EKA Ku Suka

Rabu, 05 April 2023

NMAX HITAM DOFF BERHENTI SEBENTAR KARENA ADA DAHAN YANG PATAH






Ahoiiii…..

Selamat Malam Semangat Pagi

Salam Gasss…Polll

Kemarin penulis berangkat dari Tg Morawa karena jadwal mengawas di sekolah SMA Negeri 1 Juhar 2 hari ( Rabu dan Kamis ). Berangkat siang hari dan tiba di Perumahan Green City Residence 7 Kacaribu petang hari. Sebelum ke Perumahan singgah sebentar di Warung Nasi Barokah untuk beli Sayur makan malam dan makan Sahur.

Pagi hari menuju ke Kecamatan Juhar dengan lintas Munte, sehingga berikut desa-desa yang dilewati :

-Munte

-Suka Babo

-Nageri

-Sigenderang

-Juhar

Selesai mengawas kembali ke Perumahan Green City Residence 7 Kacaribu tempat tinggal sementara. Cuaca cukup cerah dan seperti biasa perjalanan siang hari sepi. Satu per satu kendaraan melintas. Melewati Desa Suka Babo tepatnya setelah jembatan penulis berhenti sebentar karena jalan aspal terrtutupi dahan pohon Pinus. Cukup besar dan banyak ranting-ranting menutupi jalan tersebut. Sebelum penulis melintas ketika mendekati jembatan berselisih dengan mobil truk yang kemungkinan mengangkut pupuk. Jalannya agak lambat seperti banyak muatannya.

Penulis menyingkirkan dahan-dahan untuk NMAX Hitam Doff dapat melintas. Karena kalau seluruhnya diperlukan alat-alat pemotong kayu.Setelah dapat melintas NMAX perjalanan dilanjutkan.Nmax mulai melintas di Suka Babo hampir setahun setiap minggunya dan baru kali ini ada pengalalaman seperti itu.

Di group WhatsApp Sosial SMA Negeri 1 Juhar penulis men-posting tentang dahan tersebut :

Dahan Pohon di tengah jalan

 

Buat rekan2 yg selalu melintas Suka Babo persisnya di tanjakan atau turunan mendekati jembatan.

 

HATI-HATI...

 

Tadi siang pulang dari mengawas, cuaca cerah...

 

Tiba2 di tengah jalan sudah ada dahan2 Pohon yg menutupi jalan.


Biasanya ada dahan-dahan potong yang menghalangi perjalanan kalau musim penghujan. Dan karena banyak juga yang leintasi dari Suka babo mungkin pelintas tersebut yang mengingkirkan dahan-dahan yang tumbang atau patah dan menghalangi perjalanan.

Esoknya, ketika penulis menuju ke Juhar sudah dipinggir jalan dahn-dahan tersebut. Sewaktu ditanyakan oleh pak SZT kemungkinan karena sudah kering dahan-dahan tersebut maka jatuh ke bawah. Dan saran dari pak SZT agar distanbay kan alat pemotong dahan misalnya golok karena kita lintas hutan menuju ke tempat kerja katanya.

Hari Kamis ketika pulang sekolah kami mencoba lintas Munte - Baung Kersap - Suka Ramai. Cukup bagus jalannya akan tetapi sepi sekali. Dan sepertinya makin jauh rutenya menuju ke Kabanjahe.

KACARIBU, 5 April 2023

AET


0 komentar: