TENDA NOMOR 117 DAN 224 DI JAMBORE OTOMOTIF INDONESIA - FISIKA EKA Ku Suka

Minggu, 02 Oktober 2022

TENDA NOMOR 117 DAN 224 DI JAMBORE OTOMOTIF INDONESIA

 




Ahoiii…

Selamat malam semangat Pagi

Salam Gasss…Polll


Jambore Otomotif Indonesia (JOI) telah diselenggarakan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu ( 23, 24 dan 25 September 2022 ) di Pantai Pakkodian Balige Sumatera Utara.

Sebelum pelaksanaan dan keberangkatan member-member YNCI Deli Serdang Chapter menuju Balige, hari Sabtu, 17 September 2022 diadakan Teknikal Meeting JOI dan utusan dari YNCI Deli Serdang Chapter adalh Om Arief #062 yang merupakan Sekretaris Chapter YNCI Deli Serdang.

Berikut ini kutipan hasil teknikal Meeting JOI yang dishare oleh Om Arief yang dalam bentuk PDF ke Group WhatsApp DIVISI TOURING YNCI Deli Serdang Chapter :

Teknikal Meeting JOI

Hari Sabtu tanggal 17 September 2022

Tempat : Sekretariat PANITIA JOI

Jalan Rajawali Medan.

 

1.Kedatangan dan Kepulangan para peserta /Komunitas menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.

2.Panitia akan menyambut kedatangan Komunitas mulai hari Jumat Siang, diharapkan dapat mengatur jadwal kedatangannya.

3.Peserta akan melakukan registrasi ulang di lokasi sekaligus penentuan camp dan jumlah tenda yang ditempati.Tiap tenda berisi 3 orang dan pengisian masing-masing tenda akan diatur oleh Koordinator komunitas peserta.

4.Panitia akan menyediakan komsumsi makan sebanyak 5 kali ( 1 kali makan malam hari  Jumat, 3 kali makan di hari Sabtu dan 1 kali makan di hari Minggu ), Kupon makan akan dibagikan melalui coordinator masing-masing Komunitas,

5.Pserta yang sudah terdaftar dimungkinkan digantikan yang lainnya bila ada yang berhalangan , namun ketentuannya adalah peserta dan kendaraan yang didaftarkan tidak boleh bertambah.

6.Panitia tidak menyediakan colokan listrik ditenda namun akan menerangi lokasi acara dengan lampu yang ada.

7.Untuk keperluan Charger panitia menyediakan ditempat/rumah penduduk disekitar dengan biaya Rp 3.000,- sekali ngecas.

8/Pemakaian toilet berbayar, peserta akan dipungut untuk toilet sebesar Rp 5.000,- per hari per orang tanpa dibatasi  pemakaiannya.

9.Acara puncak adalah di hari Sabtu dengan acara dan games, Outbond, untuk itu komunitas  diharapkan menunjuk 7 orang anggotanya untuk mengikuti ini

10.Penutupan di hari Minggu sekitar pukul 10.00 WIB

11.Demi Keamanan setiap unit kendaraan peserta akan ditempel stiker, dan stiker sudah diserahkan ke coordinator saat teknikal meeting.

12.Peserta diharapkan membawa obat-obat pribadinya walaupun di lokasi acara ada posko kesehatan

13.Peserta harus menjaga keamanan dan ketertiban terutama kebersihan dan tidak merusak alam

14.Tidak dibolehkan memasak disekitar camp

 

Itulah point-point hasil teknikal meeting pada hari Sabtu, 17 September 2022 di Sekretariat Panitia Jambore Otomotif Indonesia ( JOI ) Jalan Rajawali Medan.


Dan sewaktu akan berangkat ke Balige kembali Sekretaris Chapter men-share tentang Peraturan Peserta Jambore Otomotif Indonesia :

1.Peserta adalah Anggota Komunitas yang telah terdaftar dan wajib follow IG @overlandingsumut22. Bukti sebagai follower adalah dengan meninfo Instagram peserta melalui koordinator komunitas. Id card hanya diberikan pada coordinator komunitas.

2.Peserta tidak diperbolehkan membawa senjata tajam dan atau senjata api. Juga dilarang keras membawa /mengkomsumsi narkoba dan minuman yang mengakibatkan keadaan mabuk ( tidak normal ).

3.Setiap peserta komunitas wajib menjaga :

-Kebersihan tenda dan lokasi perkemahan (disarankan untuk menyediakan tempat sampah ).

-Menjaga keutuhan tenda seperti dalam keadaan saat check in, dimana dalam setiap tenda akan diberikan 3 buah matras(tenda kecil) atau 6 buah matras ( tenda besar ) . Matras akan terpasang pada saat check in dan wajib digulung yang rapi agar memudahkan koordinasi dengan petugas saat check out.

-Apabila ada kerusakan tenda/hilang pada atribut tenda, akan menjadi tanggung jawab kordinator komunitas.

-Tidak diperkenankan melakukan kegiatan memasak dalam bentuk apap pun di area perkemahan.

4.Mengenai kendaraan , Panitia akan memberikan fasilitas parkir khusus dan tidak diperbolehkan kendaraan untuk keluar masuk diluar saat penutupan ( S & K berlaku ).

5.Peserta akan mendapatkan  5X komsumsi ( 2 BF + 1 L + 2D ), yang kan dimulai pada makan malam tanggal 23 September 2022 dan berakhir pada makan pagi tanggal 25 September 2022.Setiap komunitas akan mendapatkan 1 kartu komsumsi yang wajib dibawa saat pengambilan sesuai jam makan yang telah ditentukan.

 

Medan, 17 September 2022

PANITIA JOI

Ketua/Sekretaris


Penulis berangkat ke Balige jelang siang. Sewaktu akan berangkat dari rumah Tg Morawa penulis mendapat chatt dari Om Rama #001 agar bareng menuju ke Pantai Pakkodian Balige tempat pelaksanaan Jambore Otomotif Indonesia. 

Sebelum langsung menuju Balige penulis mengganti bola lampu Kedip-kedip di Indah Motor depan Sekolah Nur Azizi dan setelah itu mengisi BBM full tank di SPBU dekat sekolah Subsidi. Barulah langsung ke arah Balige.

Tiba di Sei Buluh seperti biasa, sekedar pemberi tahuan kalau penulis melintas dan belum pernah penulis kalau melintas di Sei Buluh Perbaugan tidak singgah. Yang terkahir singgah ketika pulang dari Batang Toru ( Tapanuli Selatan ).


TG Morawa, 2 Oktober 2022

Om AET #031 YNCI DS








0 komentar: