6 KALI NMAX HITAM DOFF #031 PADAM MENDADAK MESINNYA - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 14 April 2022

6 KALI NMAX HITAM DOFF #031 PADAM MENDADAK MESINNYA

 


Ahoiii....

Selamat pagi semangat pagi

Salam gasss...polll

 

Sebelum NMAX Hitam Doff #031 diservice ringan dan ganti oli pada Senin, 2 Maret 2022 di bengkel resmi YAMAHA  Alfascopii Tg Morawa sudah pernah mengalami mati mendadak mesinnya.Kejadiannya di Karo ketika selesai mengisi BBM di sebuah SPBU dan baru beberapa menit meninggalkan SPBU ada mobil berhenti di tepi jalan, turun gas dan berhenti sebentar eh...tiba-tiba mesin NMAX Hitam Doff padam.

Yang ke-2 kali masih di Karo pulang kerja dari Kecamatan Juhar, mulai berbelok dan memasuki daerah perumahan Green City Residence 7 Kacaribu tiba-tiba mesin NMAX Hitam Doff padam tiba-tiba.

Ketika waktunya service ringan dan ganti Oli di bengkel resmi Yamaha Alfascopii Tg Morawa ditanyakan ke mekanik bengkel resmi YAMAHA tidak ada masalah katanya dan dibuktikan dengan pemeriksaan memakai laptop semua terlihat tanda ceklis hijau. Artinya Normal-normal saja Nmax hitam doff.

Pasca service ringan dan ganti oli mesin NMAX Hitam doff terjadi lagi mendadak mesin nmax padam. Dan sudah dicatat seperti berikut ini :

1.Rabu, 2 Maret 2022

Akan menuju ke Karo. Mendekati simpang Tuntungan nampak antrian mobil yang kena macat. Nampak ada mobil lain ambil kanan, penulis juga ikut mengambil kanan dan memotong satu persatu mobil yang antri. Baru beberapa mobil yang dipotong nampak truk besar dari lawan arah maka penulis menepi….eh…tiba-tiba padam mesin NMAX Hitam Doff.

2.Senin, 15 Maret 2022

Baru saja beberapa menit unit NMAX Hitam doff meninggalkan Gang Sumber Lorong Mawar menuju ke Karo. Ketika akan membelok dan menyeberang di gang Madirsan mendadak padam lagi mesin Nmax. Karena antrian segera di starter kembali dan menyala mesinnya.

3.Kamis, 31 Maret 2022

Pulang dari Karo menuju ke Tanjung Morawa dan hampir mencapai 2 jam perjalanan kea rah Medan. Tiba didekat cagar alam Sibolangit ada antrian macat mobil. Karena pernah padam ketika turun gas akan berhenti penulis pun memilih dipinggir. Dan kembali mesin NMAX hitam Doff Padam.

4.Sabtu, 2 April 2022

Ke Beringin mengantar Nenek Karo ke Pengobatan Alternatif Ahuat. Karena hari sabtu sudah langganan macat di pecan sabtuan. Ketika antian macat mendadak padam lagi mesin NMAX Hitam Doff.

Maka setelah penulis ingat-ingat sudah ada 6 kalai mesin NMAX Hitam Doff mengalami padam mendadak.

 

TG Morawa, 14 April 2022

Om AET #031 YNCI DS






0 komentar: