MENGHADIRI BIMTEK P3SD DI BALAI DESA BANGUN SARI BARU - FISIKA EKA Ku Suka

Kamis, 31 Maret 2022

MENGHADIRI BIMTEK P3SD DI BALAI DESA BANGUN SARI BARU

 


Selamat malam semangat pagi

Pengunjung dan Pembaca setia FISIKA EKA Ku Suka yang hebat

Salam sehat,

 

 

Beberapa Minggu yang lalu penulis ketika pulang dari mengantar MoM ke tempat kerjanya di Perguruan Sumatera dipanggil Kepala Dusun V Bapak Suriono. Inti dari percakapan bakal ada Pemilihan Kepala Desa serentak dan Desa Bangun Sari Baru juga ikut melaksanakan Pilkades serentak. Penulis mendapat tugas sebagai Ketua TPS nya di Dusun V Bangun Sari Baru.

Senin, 28 Maret 2022 penulis melengkapi persyaratan untuk menjadi Calon Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara Desa( PPPSD ) yang terdiri dari :

1.Warga Negara Indonesia

2.Bukan Perangkat Desa

3.Pendidikan Minimal ,SMA /sederajat

4.Melengkapi berkas :

a.Pas Photo 4 X 6      : 2 lembar

b.Photo Copy Izajah   : 1 lembar

c.Photo Copy KTP       :  1 lembar

 

5.Berusia minimal 25 ( dua Puluh Lima ) Tahun

6.Mempunyai integritas , Jujur , Dan Adil

7.Berdomisili Dalam wilayah Kerja TPS, dan

8.Tidak Menjadi Tim Sukses Salah Satu Calon Pernyataan  Bermaterai  Rp 10 000,-

 

Penulis melengkapi semua persyaratan di atas dan menyerahkannya ke rumah Kepala Dusun V di lorong Putra sebelum penulis berangkat ke tempat tugas penulis di Kabupaten Karo.

Ketika posisi penulis berada di Karo ( Kacaribu ) mendapat panggilan whatsApp dan dapat Khabar kalau malam ini ada BIMTEK di Balai Desa Bangun Sari Baru .

Pagi tadi penulis berangkat dari Karo ke Tanjung Morawa naik unit NMAX Hitam Doff dan tiba di Dusun V Desa Bangun Sari Baru pukul 12.00 WIB. Langsung singgah penulis di rumah Kepala Dusun untuk konfirmasi sudah tiba di Tanjung Morawa dan sekaligus menerima kertas Undangan BIMTEK tersebut.

Jelang Pukul 20.00 WIB penulis sudah bersiap untuk menuju Balai Desa Bangun Sari Baru yang berada di Dusun VII dan ternyata selalu dilewati oleh penulis ketika menuju ke Karo.

Tiba di lokasi ternyata sudah ramai peserta BIMTEK P3SD dan berhubung di depan Balai Desa ada acara Punggahan maka sementara BIMTEK di tunda sampai selesai Punggahan.

BIMTEK dimulai pukul 21.00 WIB. Dengan antusias peserta BIMTEK menyimak penjelasan tentang PILKADES yang paying hokumnya adalah Peraturan Bupati Deli Serdang.


TG Morawa, 31 Maret 2022

AET



0 komentar: